Pesepakbola yang Diduga bakal Gagal di Premier League 2017-2018

73 views

Mau tahu Pesepakbola yang Diduga bakal Gagal di Premier League 2017-2018? baca ini artikel yang dipublikasikan juga disini, selamat membaca:

  1. Tiemoue Bakayoko: Transfer kedua Chelsea yang tinggi musim panas ini, menyusul Antonio Rudiger lalu mendahului Alvaro Morata adalah midfielder Prancis, Bakayoko. The Blues musti menghabiskan dana kurang lebih 40 jt pounds untuk membawanya dari Monaco. Bakayoko diduga bakal menggantikan Nemanja Matic yang bisa saja pergi ke Manchester United. Dirinya bakal bermitra dengan N’Golo Kante di barisan tengah Chelsea yang menjadi pasangan yang defensif. Kedengarannya ciamik, bukan? Namun pada kenyataannya diduga tidak semulus perkiraan. Bakayoko punya musim yang begitu baik di 2016-2017 dengan menciptakan 51 performa secara keseluruhan ketika Monaco sukses mencapai puncak Liga Champions serta memenangkan Ligue 1. Tetapi, itu merupakan musim ketiganya bersama dengan Monaco. 2 musim pertamanya, dirinya semata-mata hanya memperoleh 31 penampilan. Hal tersebut karena ia mengalami cedera serta tuduhan masalah indisipliner disebabkan karena tidak ada hasrat latihan. Masalah lainnya dengan pindahnya Bakayoko ke Chelsea yaitu pertanyaan mengenai apakah klub itu benar-benar memerlukannya. Terlebih lagi, The Blues mempunyai Cesc Fabregas yang nampaknya pas diduetkan bersama Kante dan itu dibuktikan selama pramusim.
  2. Alexandre Lacazette: Arsenal membeli Alexandre Lacazette dari Lyon kepada pasaran transfer musim panas tahun ini. Biaya 52,7 juta poundsterling ( setara dengan Rp 911,81 miliar) musti dikerahkan manajemen Meriam London untuk dapat membawa Lacazette ke Stadion Emirates. Usai musim 2016-2017 yang tidak memuaskan, Arsenal berhasil datangkan penyerang Prancis, Alexandre Lacazette. Striker itu yakni mesin gol di Lyon sepanjang 4 musim terakhir. Tapi ada banyak argumen untuk takutkan ketidakberhasilan di London Utara. Liga Prancis merupakan tempat yang amat berbeda dengan Liga Inggris yang setingkat lebih ketat serta pertahanannya sukar ditembus. Malah klub Liga Inggris yang lebih lemah dapat mempunyai pertahanan kuat, terlebih lagi dengan uang TV yang menjadikan klub-klub kecil memboyong pemain lebih baik. Tidak sedikit gol Lacazette di Prancis menghadapi klub yang lemah. Banyak penyerang tajam di liga lainnya, namun saat ke Inggris melempem. Perhatikan saja Vincent Janssen contohnya. Menjadi top skorer di Belanda, Janssen bahkan hanya cetak 2 gol untuk Spurs. Dengan kemungkinan Sanchez serta barangkali Olivier Giroud pergi, tidak ada jaminan bila Lacazette bakal jadi senjata utama di Emirates. Layak dinantikan aksinya musim yang akan datang.
  3. Mohamed Salah: Bergerak dari Roma untuk uang 36 jt poundsterling, Mohamed Salah berhasil memecahkan rekor transfer Liverpool. Dia satu kali lagi akan mendapati atmosfer di Inggris usai kandas bersama Chelsea. Dapat dikatakan jika kariernya di Chelsea terhalang oleh kurangnya kesempatan. Namun walaupun dirinya bermain dengan begitu baik sepanjang di Italia serta mendirikan kembali reputasinya yang hancur, belum ada yang menjamin Salah bakal apik di Liverpool. Serie A merupakan liga yang hebat, namun jauh lebih enteng dibanding Liga Inggris. Pemain asal Mesir itu memiliki kecepatan serta skill menggiring bola yang mengagumkan, namun hadir tanda tanya apakah dirinya dapat mengatasi tekel keras dari semua bek Liga Inggris. Kemudian ada masalah tentang penempatan posisinya. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp lebih senang memakai rancangan nyaris dalam bentuk berlian, dengan Roberto Firmino di ujung, Philippe Coutinho di bagian kiri, Sadio Mane di bagian kanan, serta Adam Lallana menyerang dari tempat yang lebih dalam.

Lantaran keempat pemain tersebut fenomenal di 2016/17, sukar untuk melihat siapa yang bakal tergantikan dengan Salah. Dirinya nampaknya bagus untuk menjadi sayap kanan. Namun Mane lebih memukau di musim pertamanya bersama dengan Liverpool dan bakal susah untuk mendorongnya keluar. Baca berita bola lainnya di Indobola.me atau klik disini.

Tags: #Premier League

Leave a reply "Pesepakbola yang Diduga bakal Gagal di Premier League 2017-2018"